Sunday, February 3, 2008

Renewing Your Mind

James Gwee: "People who use BRAINS always get higher returns than those who only use their hands & muscles. That's why God put the head right on top! It has the HIGHEST VALUE !"

Bible said: "...BERUBAHLAH oleh PEMBAHARUAN BUDI-mu, sehingga kamu dapat membedakan manakah KEHENDAK ALLAH: apa yang baik, yang bekenan kepada Allah dan yang SEMPURNA."


5 comments:

Andreas SW Cirebon said...

Senang sekali menyambut kehadiran dari blog ini. Menurutku blog ini hadir dalam KAIROSnya Allah.Selamat untuk Ko Wing atas hadirnya blog ini. Maju terus koh... Kami terus nantikan tulisan-tulisan ko Wing..
Saya mau bagiin apa yang saya pernah dapatkan beberapa waktu lalu. Rom 12:2 dalam terjemahan New Living Translation:
"Don’t copy the behavior and customs of this world, but let God transform you into a new person by changing the way you think. Then you will learn to know God’s will for you, which is good and pleasing and perfect."
yang menarik adalah ternyata yang harus dirubah ada bukan sekedar apa yang kita pikirkan, tetapi ternyata "Changing The Way You Think." Untuk merubah cara berpikir kita menjadi Kingdom sungguh bukan sesuatu yang mudah. Dibutuhkan perenungan terus menerus sehingga pada akhirnya setiap kita memiliki cara berpikir Kerajaan.
Jangan puas mendengar berita-berita tentang Kingdom, karena berita-berita itu harus di follow up dengan perenungan yang terus menerus dan mendalam. Jika Cara berpikir kita sudah Kingdom, maka sudah dapat dipastikan apa yang kita lakukan juga berorientasi pada Kingdom. Ayo teman-teman, perjuangan kita sekarang adalah merubah cara berpikir kita!

Anonymous said...

Thanks Ndre input dan konfirmasinya! Ttg Rom 12, sungguh melengkapi. Keep winning !

Edwin said...

Berbicara soal perubahan ada suatu masa (proses) dimana harus menjalani masa (proses) itu sampai perubahan itu terjadi, demikian dengan hidup kita 'perubahan pembaharuan budi' bisa terjadi kalo kita mau untuk berubah, dalam arti mau menjalani proses. Orang sudah nyaman dalam kehidupannya dapat menyebabkan proses perubahan itu berhenti. Jangan merasa puas dengan apa yang kita tahu saat ini.

Janganlah ikuti norma-norma dunia ini. Biarkan Allah membuat pribadimu menjadi baru, supaya kalian berubah. Dengan demikian kalian sanggup mengetahui kemauan Allah--yaitu apa yang baik dan yang menyenangkan hati-Nya dan yang sempurna (terjemahan bahasa indonesia sehari-hari).

Berarti kita harus punya dasar yang kuat sehingga kita memiliki prinsip seperti daniel, sehingga kita tau apa yang sempurnya yang menyenangkan Tuhan kita sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan Bapa kita. Ubahlah cara berpikir kita dan berpikirlah KINGDOM....

Anonymous said...

Sebagai tambahan: "Hidup itu untuk berubah. Dan kesempurnaan hanya dapat teraih jika sering melakukan perubahan." (John Henry Newman-kardinal Inggris). Renald Khazali juga berkata:"Perubahan harus dilakukan supaya ada pertumbuhan."

yotam said...

perubahan bukanlah sebuah perubahan sampai terjadi perubahan. sebenarnya kata asli metamophouste berarti perubahan kearah yang lebih baik, kedua perubahan yang melebihi bentuk aslinya. dengan sebuah kata kerja yang terus menerus dilakukan tiada hentinya. wahhh keren habis kalau begitu. kemandekan menjadi musuh utama sebuah perubahan.
tq koh wing, Ndre cirebon